Berita

Sungai di Lebak Banten Membludak, 2 Kecamatan di Lebak Dirundung Banjir

Sungai di Lebak Banten Membludak, 2 Kecamatan di Lebak Dirundung Banjir

Banjir berlangsung di Kabupaten Lebak, Banten. Banjir berlangsung karena sungai membludak. Banjir berlangsung di di wilayah Kecamatan Cipanas serta Lebak Gedong. Air datang dari luapan sungai Ciberang serta Cimangenteung. Banjir di Cipanas sendiri sekarang berlangsung di 7 desa. Yakni desa Bintangresmi, Bintangsari, Haur Jauh, Sukasari, Sipayung, Cipanas, Luhurjaya. Meluapnya dua sungai itu berlangsung sekiar jam 06.00 WIB. Banjirnya mengagumkan gede, jadi sebab dua sungai,” kata Camat Cipanas, Oleh Najamudin, di Lebak, Banten, Rabu (1/1/2020).

Oleh yang sekarang sedang ada di tempat menerangkan rumah masyarakat terbenang di 7 desa di Cipanas. Ada laporan jika 3 orang terjerat di persawahan serta sekarang masih juga dalam proses penelusuran. “Saya di tempat tengah evakuasi, belumlah ada korban, tetapi laporan ada 3 masyarakat yang kejebak di sawah,” katanya.

Baca juga : Histori Pc Pertama serta Penemu Pc Pertama di Dunia

Kepala BPBD Lebak Kaprawi menjelaskan tidak hanya Kecamatan Cipanas, wilayah yang banjir berlangsung di Kecamatan Lebak Gedong. Banjir karena luapan sungai Ciberang serta hujan lebat semenjak semalam. “Semalam telah memberitahukan dua daerah itu untuk siaga, barusan jam 7 sampai jam 8 banjir bandang menempa dua daerah yakni di Lebak Gedong serta Cipanas,” tutur Kaprawi.

Comment here