Berita

Bekas Menteri Kelautan Kupas Tuntas Harga Lobster Bisa Sampai Miliaran

Bekas Menteri Kelautan Kupas Tuntas Harga Lobster Bisa Sampai Miliaran

Bekas Menteri Kelautan serta Perikanan, Susi Pudjiastuti dalam posting account Twitter pribadinya menulis, satu paket benih lobster berisi 8.000 ekor jika tidak di-export harga sampai miliaran rupiah. Serta, jika benih lobster ini masih terpelihara di alamnya, karena itu harga sama dengan 20 motor Harley Davidson.

“1 backpack bibit lobster +_ min 8.000 ekor Rp-nya sama juga dengan 2 harley = 60 Brompton, jika bibit ini tidak diambil, di laut & jadi besar nilai jadi minimum 20 harley = 600 brompton, tak perlu kasih makan, Tuhan yang pelihara, manusia bersabar, jaga pengambilannya. Tuhan lipatkan gandakan,” cuit @susipudjiastuti, Minggu (15/12/2019).

Peraturan Baru Garuda Indonesia Untuk Awak Kabin

Walau benih lobster memiliki ukuran kecil, tetapi harga jualnya memberi nilai fenomenal. “Saat ini baru mengetahui kan bibit lobster ukurannya lebih gede dari harley,” lanjut postingannya. Mengenai Menteri Kelautan serta Perikanan Edhy Prabowo pada Sabtu (14/12/2019) tempo hari, menjelaskan dengan melepaskan export benih lobster dengan ketentuan ketentuan, maka turunkan nilai jual dari export ilegal. Ia menerangkan, buka keran export benih lobster dengan terancang akan tingkatkan nilai lebih warga yang hidupnya tergantung pada penjualan benih lobster.

Akan tetapi, Edhy mempunyai triknya sendiri, supaya export benih lobster masih memberikan keuntungan, yaitu dengan membudidayakan menempatkan keramba dan mempersiapkan tempatnya. Sampai kini politikus dari Partai Gerindra masih membahas Permen yang dicetuskan oleh Susi Pudjiastuti pada 23 Desember 2016 yang lalu. Ia mencetuskan ingin mengeskpor benih lobster atas dua alasan, yaitu perekonomian nelayan yang membudidayakan lobster serta lingkungan.

Comment here