Berita

Anies Baswedan Narasi Untungnya Presiden Pernah Jadi Gubernur-Wali Kota

Anies Baswedan Narasi Untungnya Presiden Pernah Jadi Gubernur-Wali Kota

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akui tidak mendapatkan kesusahan waktu berkomunikasi dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi). Menurut Anies, Jokowi dapat memahami permasalahan wilayah sebab pernah jadi kepala wilayah. Anies mengemukakan hal tersebut waktu penandatanganan head of agreement di antara PT MRT dengan PT KAI. PT MRT dengan PT KAI akan membuat anak perusahaan yang mengurus integrasi transportasi di Jakarta.

Pertama saya ingin terima kasih, animo pada Bapak Presiden Jokowi. sebab beliau membuat apa sebagai harapan kita untuk integrasikan melalui instruksinya mulai terwujud serta ini hari jadi penandanya,” sebut Anies dalam sambutannya di Balai Kota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Senin (9/12/2019). Anies menceritakan, tidak ada masalah sebab Jokowi disebutkan tahu permasalahannya. Itu, kata Anies, sebab Jokowi pernah jadi wali kota sampai gubernur.

Baca juga : Solusi Mencegah Anak Keranjingan Internet dan Gadget

“Untungnya jika presiden pernah jadi gubernur, pernah jadi wali kota. Jadi saat dikatakan, ini permasalahannya, tak perlu keterangan panjang lebar. Langsung semua recording-nya keluar. ‘Oh iya, dahulu saya alami itu.’ Justru penambahan narasi ada semua,” kata Anies. Anies menjelaskan, perusahaan patungan di antara PT MRT sebagai BUMD dengan PT KAI sebagai BUMN akan diulas selanjutnya. Sebagian besar saham akan digenggam oleh PT MRT.

“Nah ini hari, di tandatangani head of agreement. dimana PT MRT serta KAI akan membuat satu perusahaan gabung venture yang owner ship-nya 51 % di MRT, 49 % KAI,” sebut Anies pada wartawan selesai penandatanganan persetujuan. Ada banyak hal yang akan ditangani oleh perusahaan itu, salah satunya mengurus kereta api serta stasiun di Jakarta. “Serta kelak akan mengendalikan. Pertama, tentang stasiun di Lokasi Jakarta. Ke-2 ialah pengendalian kereta api commuter serta ke-3 ialah pengendalian Kereta Api Lapangan terbang,” kata Anies

Comment here