Berita

Sri Mulyani Anggap Pidato Nadiem Sangat Kreatif

Sri Mulyani Anggap Pidato Nadiem Sangat Kreatif

Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati akui sempat tersentil dengan pidato Menteri Pendidikan serta Kebudayaan (Mendikbud) Nadiem Makarim. Pidato Mendikbud itu sempat viral waktu lalu.

“Anda pingin menunjang murid yang alami ketinggalan di kelas, akan tetapi waktu Anda habis buat kerjakan pekerjaan administratif tanpa ada fungsi yang pasti, ” papar Nadiem dalam pidatonya.

Sri Mulyani menuturkan, soal yang menyentilnya disaat Nadiem dalam pidatonya mengatakan, guru sering dibebani dengan tugas-tugas administratif, diantaranya keuangan, hingga sering gak konsentrasi dalam pekerjaan mengajar.

“Saya lihat di surat cinta Nadiem, guru-guru mendapatkan beban aktivitas pertanggungjawaban keuangan, saya sempat rada tersentil,” papar ia disaat berikan paparan dalam acara KOMPAS100 CEO Komunitas di Jakarta, Kamis (28/11/2019).

Wanita Australia Gagal Diberi Hukuman Mati di Malaysia Sebab Masalah Narkoba 

Bekas Direktur Pelaksana Bank Dunia itu menuturkan, dianya bahkan juga udah mengirim pidato Nadiem itu ke deretan pegawai Kementerian Keuangan.

Menurut Sri Muyani, dari pidato itu, kementerian/instansi (K/ L) dapat belajar lebih kreatif dalam jalankan pekerjaan, contoh-contohnya dengan memperingkas neraca keuangan lewat digitalisasi tanpa ada kurangi akuntabilitasnya.

Dikarenakan, sekian lama ini neraca keuangan dapat meraih beberapa ratus halaman namun tidak dibaca serta jadi beban. “Surat cinta itu saya forward ke anak buah saya,” ujarnya.

“Kreatifitas inovatif sebetulnya sama seperti rezim let the manajer manage. Dahulu neraca keuangan hingga 188 dimulai dari item, bermacam ragam layer tak dibaca terus di-reduce jadi 16 masih beban. Karena itu kita mulai berpikir bagaimana tehnologi bisa menunjang,” papar Sri Mulyani.

Comments (1)

  1. […] Sri Mulyani Anggap Pidato Nadiem Sangat Kreatif November 29, 2019 […]

Comment here