Berita

Tersebar Rumor Habibie Wafat, Keluarga: Hoaks

Tersebar Rumor Habibie Wafat, Keluarga: Hoaks

Presiden ke-3 RI Baharuddin Jusuf (BJ) Habibie sekarang masih dirawat intens di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Subroto. Berita wafatnya BJ Habibie yang tersebar di sosial media ialah hoaks alias bohong semata. “Berita wafatnya Pak Habibie yang tersebar pagi hari ini tidak benar/hoaks,” kata keponakan BJ Habibie, Adrie Subono.

Dikutip Di antara, hoaks itu tersebar di Facebook serta menebar lebih jauh melalui WhatsApp. Adrie mengatakan sampai sekarang Habibie tengah jalani perawatan. “Pak Habibie masih dirawat dengan intens di RSPAD. Minta doanya,” kata Adrie. Awalnya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) sudah menengok Habibie yang tengah dirawat di Cerebro Intensive Care Unit (CICU), Paviliun Kartika RSPAD Gatot Soebroto, pada Senin (9/9) jam 18.23 WIB petang tempo hari. Jokowi dibarengi Menteri Sekretaris Negara Pratikno.

Baca juga : Yenny Wahid Serta Benny Wenda Terjebak Debat Panas Masalah Papua

Di ruang terlihat keluarga BJ Habibie, diantaranya adik-adik serta menantu BJ Habibie. Kepala RSPAD Gatot Soebroto dr Terawan juga sudah sempat memberikan laporan keadaan Habibie ke Jokowi. “Keadaan Bapak BJ Habibie dalam perawatan intens. Keluarga yang menanti semua menantu serta cucu beliau dan adik-adik Pak Habibie serta adiknya Bu Ainun,” kata dr Terawan.

Comment here